Seputar informasi teknologi internet dan Android

Pengertian Notifikasi Popup di WhatsApp dan Pengaturannya

blogger templates

Pengertian Notifikasi Popup di WhatsApp dan Pengaturannya

Sebagian dari pengguna perangkat android  mungkin ada yang masih belum paham, apa itu arti pemberitahuan atau notifikasi popup ?. Sebelum kita melangkah ke tutorial mengenai cara pengaturan pemberitahuan atau notifikasi popup di aplikasi WhatsApp,penulis akan memaparkan pengertian pemberitahuan atau notifikasi popup di WhatsApp. Silahkan anda simak penjelasannya di bawah ini.

Pemberitahuan popup adalah sebuah notifikasi atau pemberitahuan yang muncul pada layar ponsel, baik ketika perangkat ponsel dalam keadaan terkunci maupun pada keadaan menyala secara normal. Notifikasi yang muncul kemudian akan menimpa segala sesuatu yang sedang aktif pada layar ponsel sehingga tampak menumpuk di tampilan layar yang sedang aktif pada saat itu. 

Akan tetapi kali ini penulis akan membahas tentang cara untuk mengatur pesan popup pada aplikasi whatsapp messenger yang mungkin jarang di lirik atau di utak atik oleh pengguna nya dari pengaturan defaultnya. Bagaimana cara pengaturan pemberitahuan  atau notifikasi popup di aplikasi whatsapp ? Mari kita simak caranya yang ada di bawah ini.

1. Pertama masuk ke aplikasi whatsapp pada perangkat android anda.

2. Langkah kedua, silahkan anda menuju ke menu ' Setelan' dan kemudian langsung   menuju ke bagian opsi 'Pemberitahuan' 



3. Langkah berikutnya, setelah anda masuk ke opsi pemberitahuan, maka ada beberapa pilihan opsi di menu pengaturan. Kemudian masuk ke opsi Pemberitahuan Popup




4. Maka kemudian akan tampil pada layar perangkat Android anda 4 opsi yaitu :

a. Tidak ada popup - yang artinya tidak akan ada pemberitahuan muncul  pada layar utama ponsel anda ( default )

b. Hanya ketika layar “hidup” – artinya notifikasi atau pemberitahuan popup akan ditampilkan dilayar  ketika ponsel anda dalam keadaan digunakan atau layar ponsel dalam keadaan menyala. Bila layar ponsel anda mati atau ponsel dalam keadaan standby maka popup tidak akan ditampilkan pada layar utama ponsel.

c. Hanya ketika layar “mati” – Itu artinya pemberitahuan atau notifikasi popup akan muncul ketika layar ponsel dalam keadaan mati ataupun standby. Namun jika layar dalam kondisi hidup maka popup tidak akan muncul pada layar ponsel.

d. Selalu tampilkan popup - yang berarti bahwa semua notifikasi atau pemberitahuan yang muncul akan muncul dalam keadaan apapun di perangkat ponsel anda. Syaratnya ponsel anda tidak dalam keadaan off atau mati, maka notifikasi popup akan tampil walaupun layar dalam keadaan mati.


5. Selanjutnya silahkan pilih opsi mana yang akan anda terapkan pada aplikasi WhatsApp. Dengan adanya pengaturan pemberitahuan atau notifikasi popup maka akan mempermudah beberapa pengguna perangkat android dalam melakukan berbagai aktifitasnya sesuai dengan kebutuhannya . 

Akhir kata semoga informasi  mengenai pengertian notifikasi Popup di WhatsApp dan pengaturannya dapat bermanfaat.


0 Response to "Pengertian Notifikasi Popup di WhatsApp dan Pengaturannya"

Post a Comment