Seputar informasi teknologi internet dan Android

Apakah yang dimaksud Smartphone Flagship ?

blogger templates
Apakah yang dimaksud Smartphone Flagship ?



Barangkali anda pernah mendengar istilah Flagship? Yup..Istilah flagship sering kali kita temukan dalam suatu referensi produk elektronik  konsumen, berbagai slogan “Ini Adalah Perangkat Flagship” atau “Ini Adalah ponsel Flagship”, namun apa sih yang dimaksud dengan istilah flagship, atau mungkin Anda juga termasuk yang belum paham soal istilah flagship ini.
Untuk menjelaskan maksud dari istilah flagship ini ada artikel menarik yang dikutip dari laman AndroidAtuhority.com. Dari artikel yang diunggah dari laman tersebut dijelaskan bahwa menurut definesi nya, kata flagship diartikan sebuah kapal yang membawa komandan armada angkatan laut lengkap dengan bendera tugasnya.
Namun itu adalah arti secara harfiah, dan dirasa kurang cocok untuk menggambarkan istilah pada perangkat telepon seluler. Menurut definisi dari Dictionary.com, sebuah flagship dapat diartikan sebagai "yang terbaik atau paling penting dari suatu sistem ataupun grup".
Lalu apakah flagship merupakan perangkat andalan diantara produk lannya dari suatu brand atau haruslah menjadi andalan pada semua perangkat yang beredar dipasaran? 
Inilah yang pada akhirnya menjadi perdebatan di banyak kalangan. Tim yang ada di Android Authority sendiri  mempunyai pandangan yang berbeda-beda. Ada beberapa yang berpendapat bahwa status flagship mengacu pada perangkat terbaik di semua brand dan tidak bergantung pada fitur maupun spesifikasinya.
Selain itu ada pula yang berpendapat dengan menyebutkan bahwa sebuah flagship merupakan perangkat yang paling populer dan paling laris, tidak perduli perangkat tersebut memiliki spesifikasi yang top-of-the-line atau tidak. Walaupun perangkat tersebut berbiaya murah, namun para pabrikan memiliki perangkat hp flagship (andalan) mereka sendiri.
Akan tetapi kesimpulan dari tim Android Authority pada akhirnya membuat sebuah definisi perangkat yang masuk kedalam kategori flagship, diantaranya adalah :

- Flagship merupakan perangkat terbaik yang ditawarkan OEM
- Flagship menyandang banyak spesifikasi teratas yang tersedia saat ini.
- Flagship adalah perangkat Smartphone Android yang dapat bersaing dengan iPhone
- Perangkat Flagship tidak memiliki kompromi apapun juga
- Perangkat Hp Flagship merupakan yang terbaik dari semua perangkat dalam kisaran            harga tertentu
- Flagship adalah perangkat yang dibuat untuk memiliki daya tarik secara komersil yang          luas 
- Perangkat flagship memiliki kampanye pemasaran yang sangat kuat dan juga menonjol.


Jadi menurut anda apa arti dari flagship itu?

Sumber: AndroidAuthority,  https://www.tabloidpulsa.co.id/news/34974-apa-sih-yang-dimaksud-dengan-smartphone-flagship


0 Response to "Apakah yang dimaksud Smartphone Flagship ?"

Post a Comment