Seputar informasi teknologi internet dan Android

Cara Mudah Pasang Mode Gelap di WhatsApp

blogger templates

Cara Mudah Pasang Mode Gelap di WhatsApp



Bagi anda pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp tentu telah lama menantikan fitur-fitur terbaru apalagi yang bakal diluncurkan, seperti fitur mode gelap.

Berita WhatsApp mode gelap memang sudah sejak lama dihembuskan. Pada bulan September 2018, akun Twitter WABetaInfo telah mengumumkan bahwa aplikasi perpesanan instan yang juga milik Facebook itu segera mengadopsi mode antarmuka yang tidak bercahaya.

Sejak pertama kabar ini beredar, pihak WhatsApp tidak pernah berkomentar. Padahal, mode gelap itu telah lama dinanti-nantikan oleh penggunanya agar supaya pengalaman chatting bisa menjadi lebih nyaman untuk mata. 

Akan tetapi, selagi anda menunggu mode gelap benar-benar rilis oleh WhatsApp, pengguna sebenarnya masih bisa 'mengakali' mode gelap. Caranya yaitu dengan memilih latar belakang hitam pada halaman pesan yaitu dengan beberapa cara mudah dibawah ini
·         Pertama pergi ke menu pengaturan WhatsApp, kemudian anda pilih obrolan, wallpaper obrolan, dan warna solid.
·         Kemudian, ketika anda sudah masuk ke menu warna solid, lalu pilih warna gelap yang diinginkan. Jika sudah, ketuk setel yang ada di kanan bawah, maka kini Anda sudah dapat menggunakan wallpaper gelap ke layar obrolan WhatsApp.
·         Bukan hanya itu, ada cara mudah lainnya jika anda tidak ingin menggunakan wallpaper warna solid, yaitu gunakan foto yang berasal dari folder perangkat ponsel yang berwarna redup atau gelap, sebagai warna latar WhatsApp. 

Mode gelap awalnya digunakan pada sistem operasi Apple 7 OS pada tahun 1991, lalu kemudian diadopsi Windows 95. Pada 2001, diikuti Windows XP dengan menampilkan beberapa tema dengan kontras tinggi dan juga opsi untuk mengubah warna antarmuka pengguna.
Kini, mode gelap tersebut tengah menjadi populer di beberapa aplikasi dan pada perangkat smartphone. Sebut saja pada aplikasi YouTube dan MacOS 10.14 Mojave Apple.

0 Response to "Cara Mudah Pasang Mode Gelap di WhatsApp"

Post a Comment